Saturday, July 13, 2013

Pengalaman Seru Ngebuat SIM

Kemarin, aku udah mantap buat SIM.
Dari rumah kupacu motorku menuju ke Sukoharjo, tepatnya di kantor polisi depan pasar Sukoharjo yang baru diperbaiki (tapi nggak jadi-jadi).... hehhee

Aku dan 2 orang temanku, menyusuri jalan solobaru yang saat itu lumayan rame. Awalnya aku ogah-ogahan buat SIM, toh masak cuma buat ngasih 1 lembaran kertas begituan negara mewajibkan kita bayar 200rb gitu lah, hhehehe, awalnya. Terus aku mulai browsing buat apa aja dana segitu. Dan ternyata ech ternyata, buat SIM itu kalau jalurnya lurus-lurus aja, lebih sangat amat murah. Seingetku ya, kita setor ke BRI buat 120.000 terus buat apa lagi gitulah pokoknya, ribet ngejelasinnya. Lanjut ke cerita aja...

Setelah sekitar 30 menit perjalanan, sampailah kita di tempat pembuatan SIM. Pertama kita parkir dulu, hehehhe (bener juga ya :)) selanjutnya kita masuk ke kantor buat minta formulir pendaftaran, tapi jangan lupa bayar ke BRI dulu, hehehe. DIsana ada kok, atm buat transfer ke BRI. Oh ya, jangan lupa fotocopy KTP dulu 2 kali bolak-balik.

Setelah dikasih formulir, so.. kita kudu ngisi formulirnya. Makanya kalau mau cari SIM bawa juga bolpoint warna hitam ya....
Waktu pengisian nih, aku sama temenku malah bercanda gitu, kagak ada seriusnya, padahal ada pak polisi disitu hehhehe, maklum aku orangnya paling pobia sama polisi. hehheh

Waktu disuruh ngisi bagian "STATUS", tiba-tiba setengah sadar aku ngomong "STATUS : SINGLE, kok nggak ada??" ech ternyata disuruh ngisi status kayak " pelajar/mahasiswa, dlll" gituh, hahaha, pak polisinya malah ketawa puas ngunu, mana tuh polisi cerita sama temennya , sumpah ISIIIIIIINNNN.................

setelah ngisi formulir, kita dikasih surat gitulah, sama fotocopyan KTP kita, terus kita disuruh ngantri buat ujian teori gitu. 

kurang lebih 15 menit nunggu, akhirnya kita masuk ujian. Masih kebawa ujian disekolah kita, ech sebelum masuk kita sempet doa bersama terus salaman satu sama lain gituh.. dan yang paling rada error dari temenku dia mau minta doa restu dulu sama kedua orang tuanya. hahahahha

Pas masuk, kita dapet tempat paling depan. 9Yaelah deket pak polisi lagi, TAKUT). Kita disruh mengerakan 30 soal, dan katanya kudu bener 17 ato 18 soal gitulah, dan itu syaratnya buat lulus ujian teori. kita diberi waktu 30 menit untuk mengerjakannya. Kalau sudah slesai langsung aja kasih ke pengawasnya, langsung dicocokin terus terima hasil deh,

Waktu terima hasil, kita dapet nilai 26 dan dinyatakan lulus.

waktu keluar ruangan ujian teori, Aku kelepasan bilang " AKU LULUS!!!!!" sambil ngasih liat kertas tulisan lulus dengan ekspresi kayak nerima hasil ujian sekolah gitu lah, ech,, ada beberapa orang yang didepan pada ketawa. MALU LAGI....................

Abis dinyatakan lulus dari ujian teori, kita langsung disuruh ujian praktek gituh. Tempatnya di Gelora merdeka Jombor. Waktu sampe sana, udah banyak yang pada nunggu, kita disuruh absen abis itu, nunggu aba-aba buat praktek

Nah, ada kejadian memalukan lagi di tempat absen.

Waktu nunggu temenku ngisi absen, aku ngomong sama temenku, 
"ECH, KOK NILAI KITA 26 SEMUA YA??. APA RATA-RATA EMANG 26? ATO KUNCINYA YANG SALAH. PADAHAL PERASAAN TADI BENER SEMUA DEH"

ech, tiba-tiba polisi yang didepan ku malah ketawa yang bener bener ketawa puas. Terus bilang 
"KAN PERASAAN DOANG TO DEK" ketawa lagi

Sial, aku Kisinan lagi. belum berhenti disitu. Waktu lagi memperhatikan yang ngasih contoh, Akunya bilang
"YA, ALLOH GIMANA NIH, SEMOGA BISA"

pak polisinya bilang " AAMIIIN." dibelakang ku gitu.

Walah, pak polisine nguping doaku..... ISIN.....

dan waktu praktek, aku gagal. huh... ngulang lagi seminggu lagi. tanggal 20 juli 2013 suruh dateng lagi buat ujian prakek. CAPEK....

Wish me luck deh, semoga cepet-cepet dapet SIM, biar jadi warga negara yang baik. HEheheheheh

No comments:

Post a Comment